Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y12S

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12S

IklanAsia – Jika Anda sedang mencari smartphone kelas entry level terbaru, Anda bisa memilih Vivo Y12S. HP keluaran Vivo ini memiliki tampilan yang modern dan kekinian dengan performa yang bagus. Smartphone yang satu ini juga digadang-gadang menjadi penyempurna dari model sebelumnya, yaitu Vivo Y12.

HP ini pertama kali dirilis dan diperkenalkan di negara Vietnam pada November 2020 yang lalu. Smartphone ini juga akan dijual di beberapa negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Dengan tampilan dan performanya yang bagus, HP ini memiliki harga terjangkau dan diminati banyak orang, dari berbagai kalangan mulai dari remaja hingga orang tua.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12S

Vivo Y12s merupakan smartphone entry level yang menggunakan operating system Android 10, chipset MediaTek Helio P35 dan prosesor Octa-core 2.3GHz. HP ini juga memiliki kapasitas RAM sebesar 3 GB dengan ROM 32 GB dan Anda juga dapat menambah kapasitas menggunakan micro SD. Adapun layar HP ini berukuran 6,51 inci, resolusi 720 x 1600 piksel  dengan densitas sebesar 270 ppi. Sama seperti HP lainnya, Vivo Y12 juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini yang merupakan review Vivo Y12 mengenai kelebihan dan kekurangannya, di antaranya yaitu:

Kelebihan Vivo Y12S

Vivo Y12S memiliki lensa kamera depan beresolusi 8 MP, dan kamera belakang beresolusi 13 MP dan 2 MP. Kamera tersebut cukup memenuhi kebutuhan Anda dalam memotret. Adapun kelebihan utama HP Vivo Y12S yaitu mempunyai kapasitas baterai yang super besar (5000 mAh). Dengan begitu, Anda cukup mengisi baterai hingga penuh lalu menggunakan smartphone seharian tanpa takut kehabisan daya baterai. Anda juga bisa menggunakan HP ini untuk beraktivitas dan bepergian jauh, tanpa khawatir kehabisan baterai.

Bukan hanya itu, Vivo Y12S juga memiliki fitur fingerprint sensor. Secara umum, vendor mobile yang mempunyai tombol sensor pemindai sidik jari di samping masih sedikit, meskipun ada itu pada smartphone kelas mid-range ke atas sedangkan Vivo Y12S merupakan perangkat kelas entry level.

Kekurangan Vivo Y12S

Meskipun memiliki kelebihan, namun smartphone Ini juga tak luput dari kekurangan. Adapun kekurangannya yaitu tidak memiliki teknologi fast charging pada baterainya, Padahal teknologi tersebut sudah banyak digunakan oleh berbagai vendor mobil dunia baik untuk kelas entry-level, mid range, maupun flagship. Selain itu, jika dibandingkan dengan HP entry-level lainnya, resolusi kamera depan tergolong rendah.

Kekuatan fisik perangkat ini juga tergolong tidak bagus, di mana material casing terbuat dari plastik. Hal tersebut tidak dapat memberikan ketahanan pada perangkat ketika terjadi benturan pada HP ini.

Itulah review singkat mengenai kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y12S yang bisa Anda ketahui. HP ini menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang aktivitas Anda dengan harga terjangkau.

You May Also Like